Search

Dian Permana Blog

Berbagi Untuk Hidup Yang Lebih Baik

Month

October 2012

Pokki, Start Menu untuk Windows 8 kamu

Karena start menu di windows 8 di tiadakan ada pihak ketiga yang mengembangkan start menu untuk windows 8 silahkan download filenya di situs berikut : https://www.pokki.com/

Gambar

Advertisements

Database Edukasi Lokal

Dunia digital telah banyak mengubah perilaku manusia dalam menjalani hidup. Di era digital ini saya berharap ada sebuah database tentang materi pendidikan di tiap kecamatan yang di share ke seluruh sekolah di wilayahnya mulai dari SD, SMP dan SMA. Database ini berisi tentang buku panduan pendidikan, soal-soal dan segala hal yang berhubungan dengan pendidikan. Materi isi bisa berasal dari sumbangan tulisan guru atau dari siapa saja yang fungsinya untuk mengembangkan dunia pendidikan. Dengan hanya berbekal alamat IP server semua orang yang membutuhkan akan bisa mengakses data tersebut untuk kepentingan pendidikan.

Yandex Browser (Browser Turunan Chrome)

Pas lagi browsing gue lihat ada yang unik dari turunan Chrome browser yaitu Yandex Browser gue ga begitu ngerti tentang ulasannya di sebuah web karena bahasa inggris gue kacau balau. Untuk mengetahui keunggulannya langsung aja gue download file exe-nya trus gue install di kompi gue. Eng ing eng akhirnya terpasang juga di kompi gue. Gue tes masuk ke google wusss cepet banget fren, trus gue coba lagi cari image gi google wuss cepet juga fren lebih cepet dari bapaknya si chrome sama yang paling terkenal si firefox. Untuk facebookan juga cepet fren. tampilannya  yang hampir mirip dengan Chrome begitu juga settingannya. Extension Chrome juga bisa di install di browser ini. Buat main game facebook juga nyaman fren. Kalo di chrome toolbar tambah tab akan muncul tab kosong baru, tapi di yandex akan muncul bookmark, toolbar history, download dll. segitu aja dech cuap-cuapnya mau lanjutin nyoba lagi, berikut screen shootnya :

Link Download Yandex Browser : http://browser.yandex.com/

Ulang Tahun

Sepi memang tiada yang tahu hari ini hari ulang tahunku hanya aku seorang. mungkin tak ada yang perduli dengan apa yang terjadi dengan diriku, tak seorangpun dan akupun tak mau merayakannya. Biarlah berlalu seperti hari biasanya. Yang pasti aku masih di beri kesehatan fisik dan jiwa, masih ada orang-orang baik di sekitarku. Dan masih banyak yang bisa aku syukuri. Terima kasih Ya Allah untuk semua ini semoga hari esok dan kemudian adalah kebaikan yang Engkau berikan kepada hamba. Dan rezeki yang melimpah, baik dan barokah. Dan segera di pertemukan dengan serpihan tulang rusukku tuk memulai suatu pernikahan yang sakinah mawaddah warohmah. Aaamiiin…………..

Membuat Undangan Ulang Tahun (Word)

Ada cewek cakep datang dan minta di bikinin undangan ulang tahun. Langsung saja aku suruh nyatet tanggal, nama, dan lain-lain. Udah komplit nyatetnya si Mbaknya pergi. Langsung saja aku buka microsoft word aku utak atik sambil gue kasih variasi gambar untuk mempercantik gambar. Bim salabim akhirnya jadi. Setelah jadi gue mikir-mikir ini yang di bikinin undangan ulang tahun umur berapa ya ? Aduh gue lupa nanya lagi. Pada jam yang di tentukan akhirnya si Mbaknya datang, dan ternyata saudara-saudara¬† undangan itu buat yayangnya, eng ing eng terpaksa harus gue edit lagi padahal tadi sudah gue kasih gambar upin ipin (cakep beneran). Ga papa lain kali mesti teliti lagi ya Mas Brow……..

Ini Undangan yang udah gue bikin klik disini

 

Baik Saja Tidak Cukup

Selama ini saya pikir menjadi orang baik adalah pilihan yang tepat tanpa perlu melakukan hal yang neko-neko (melakukan hal-hal di luar batas). Akan tetapi itu tidak cukup. Hidup di dunia yang di penuhi dengan orang yang beragam karakter membuat kita juga harus lebih berhati-hati. Karena bila di dunia ini ada orang baik pasti ada orang yang buruk tabiatnya. Ini terjadi pada beberapa hari ini. Di tempat usaha dimana aku bekerja, tentu saja banyak saingan aku dan teman-teman pun berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar usaha kami rame dan maju. Akan tetapi hal itu membuat kompetitor kami iri dan ingin berbuat jahat terhadap tempat kerja kami. Tempat usaha kami telah “di sawur lemah kuburan” ( di tabur tanah kuburan) tepat di depan tempat usaha kami, tentunya tanpa sepengetahuan kami. Hal itu ditujukan agar tempat usaha kami sepi dan pelanggan beralih ke tempat mereka. Seperti kena Uper Kap seperti dalam tinju pendapatan usaha kami tersungkur. Jatuh dengan cara tak normal. Hal inilah yang menimbulkan kecurigaan Si Bos “Ada apa denganmu?” seperti judul lagu peterpan Si Bos bertanya-tanya. Akhirnya Si Bos pun menyelidiki kasus ini, dan terungkaplah rahasia di balik semua ini dan tersangkanya adalah………….. orang yang sama yang dulu juga berbuat begitu kepada tempat usaha kami. Saya sempat berfikir mengapa ya kita yang ga pernah ngejahatin orang tersebut tapi orang tersebut kok sampai tega ngejahatin kita sampai dua kali. Saya beranggapan bahwa menjadi orang baik saja tidak cukup tapi kita juga harus selalu dekat dengan Allah dan memohon kepada-Nya perlindungan dari orang orang yang berniat jahat. Semoga kejadian ini tidak terjadi pada para pembaca. Aaamiiin

Hitam

ImageHari ini ada kabar yang mengejutkan, juragan warnet tadi bilang lewat YM. Dia memberitahuku bahwa kemarin malam jum’at dia begadang (jawa : melekan) biasa dalam orang jawa ini dilakukan untuk merasakan hawa-hawa abnormal atau mistis. Dan akhirnya Melekannya membuahkan hasil. Ternyata ada orang yang mengirim barang ghoib entah apa namanya yang penting tujuannya adalah untuk membuat tempat usaha kita menjadi sepi. Dan memang terbukti beberapa hari ini usaha kita menurun secara signifikan kalau di prosentase, seumpama biasanya dapat 80% dari maximal 100% maka beberapa hari terakhir kita cuma dapat 30%. Dari pendapatan yang langsung anjlok itu Juraganku curiga pasti ada apa-apanya, karena sebelumnya kami sudah pernah mengalami hal yang serupa. Pada masalah yang lalu kami mendapat kiriman dari saingan usaha kami yang letaknya tak jauh dari usaha kami. Untuk yang baru ini saya ga mau tahu siapa yang mengirim hal tersebut yang penting masalah ini segera teratasi.

Di jaman teknologi seperti sekarang ini banyak orang yang melupakan hal-hal yang bersifat klenik. Bahkan orang sudah tidak memperdulikan hal semacam itu, namun realitanya masih ada orang jahat yang menggunakan cara-cara tersebut. Saya sempat berfikir kenapa orang-orang seperti itu tidak menggunakan cara cara sehat untuk bersaing dalam usaha. Karena banyak faktor untuk menarik pelanggan datang ketempat usaha kita. Apakah karena terlalu sering makan mie instan jadi orang maunya pada instan. Tapi entahlah itu adalah pilihan masing-masing orang toh dampaknya pun akan berimbas pada pdiri mereka sendiri. Mereka lupa pada yang memberi rezeki, mereka lupa pada yang mengatur bumi ini, mereka tak percaya pada kekuasaan Allah yang menerbitkan matahari setiap hari. Semoga kita dilindungi Allah dari hal-hal semacam itu. Bagaimana pengalaman anda tentang hal yang serupa ……..

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑